Jumat, 23 April 2021

I Love This Movie! ( Crazy Rich Asian )

 

Assalamuallaikum, apa kabar temen-temen semuanya? semoga kita semua dalam keaadan baik ya.

Siapa sih yang gak suka menonton film? tentunya semua orang pasti menyukai kegiatan seru ini, termasuk saya, saya juga yang merupakan mahasiwi Ilmu Komunikasi semester 4 yang saat ini sedang fokus mempelajari dan memahami salah satu cabang dari Ilmu komunikasi yaitu Broadcasting.

Film merupakan produk dari Ilmu Broadcasting yang sampai saat ini melahirkan banyak karya dan tentunya banyak aktor terkenal. Pada artikel kali ini saya ingin membagikan experience saya tentang menonton film yang sangat saya sukai.


1. Identitas Singkat Film 

Tokoh-tokoh pemeran film Crazy Rich Asian

Constance Wu Sebagai Rachel Chu (Pemeran utama wanita)

Henry Golding Sebagai Nicholas Young (Pemeran utama pria)

Awkwafina Sebagai Goh Peik Lin (Teman Rachel Chu)

Michelle Yeoh Sebagai Eleanor Young (Ibu Nicholas Young)

Gemma Chan Sebagai Astrid Leong-Teo (Kakak wanita Nichollas Young)

Durasi Film : 2 jam 1 menit

Tanggal Rilis : September 2018

Sutradara : Jon M Chu

Cerita oleh : Kevin Kwan

2. Alur Cerita Film Yang Menarik

Film ini saya tonton tepat pada tanggal 20 April 2021, dimana saya sedang ingin refreshing namun tidak ingin keluar rumah karna selain lagi nyaman dirumah juga karna pandemi covid-19 yang membuat saya rasanya merasa aman jika dirumah saja. Saya menonton film ini disalah satu platform menonton film yaitu Netflix.

 Mengapa saya sangat menyukai film ini? karna cerita dari film ini adalah cerita yang diambil dari buku dan dimana saya menyebut nya cerita ini Fiktif namun Nyata karna didalam buku ini sendiri, banyak karakter karakter yang ternyata terinspirasi dari dunia nyata. Cerita dari buku ini pun ditulis saat penulis nya sedang terpuruk. Namun saat saya menonton film ini ada banyak pelajaran hidup yang bisa di ambil dari segala sisi atau sudut pandang.


 

Alur cerita dari film ini pun dapat dicerna dengan mudah dan jelas oleh saya sebagai penonton. Mulai dari penyampaian latar belakang tokoh utama, hingga alur cerita konflik yang disajikan begitu rapi. 

Didalam film ini terdapat 2 tokoh utama yakni Seorang Professor ekonomi (Rachel Chu) dan seorang lelaki kaya raya yang bernama (Nick Young).Kisahnya berawal dari Nick Young yang mengajak Rachel Chu ke singapura dimana pada saat itu Rachel Chu merupakan pacar dari Nick Young.Nick Young menyatakan bahwa akan mengajak Rachek Chu ke acara pernikahan sahabatnya dan ingin mengenalkan ke beberapa temannya. 

Uniknya Rachel Chu tak mengetahui bahwa ia berpacaran dengan seorang lelaki yang kaya raya di Asia dan diinginkan banyak wanita. Namun kisah cinta nya menjadi rumit dan tidak mulus saat Ibu Nick Young tidak menyetujui hubungan antara Nick Young dan Rachel Chu. 


 

Film inipun sudah mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya Critic's Choice Movie Award untuk kategori film komedi terbaik. Film ini juga merupakan film hollywood pertama yang seluruh pemainnya dimainkan oleh aktor Asia. Meski begitu menarik, ternyata tokoh utama dari film ini perdana berakting di layar kaca. tak heran jika akting nya yang bagus juga didukung oleh nya yang juga merupakan keturunan Inggris-Malaysia. 


 3. Nilai Pesan Film Yang Berharga

Banyak aspek yang saya sukai dari film ini mulai dari latar cerita, tokoh utama nya, dan latar tempat yang begitu totalitas membuat film ini seolah-olah kejadian nyata yang dijadikan film.Selain itu juga saya dapat menangkap beberapa pesan dari film ini yakni wanita yang berpendidikan walaupun tak memiliki banyak harta tentu akan tetap bermartabat dimata orang yang memiliki banyak harta. Sebaik-baiknya wanita adalah wanita yang memiliki etika dan tutur kata yang bijak untuk menghadapi siapapun baik orang yang lebih tua maupun teman sebaya. 

Namun selain yang saya sebutkan diatas, sebagai mahasiswi ilmu komunikasi tentu saya mengamati proses pengambilan gambar, posisi, alur cerita, karakter para pemeran yang mana bagian dari Mata Kuliah Sinematografi didalam dunia Broadcasting. Saya berharap dengan adanya tulisan saya ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan mungkin bisa menjadi referensi untuk melihat, memahami, dan mengapresiasi produk dari ilmu broadcasting baik film pendek maupun film layar lebar.



2 komentar:

  1. detail banget, berapa kali tayang kak 🤭

    BalasHapus
  2. Bisa jadi referensi nih, film Bagus buat cari sudut pandang kehidupan lainnya tanpa capek capek menjalaninya. 😁

    BalasHapus

MEMAHAMI MATA KULIAH METODE PENELITIAN KOMUNIKASI KUALITATIF BAGIAN C

Assalamuallaikum wr wb.. Halo teman-teman semuanya, bertemu kembali dengan saya Salwa Tuq Sadiah Mahasiswi Semester 6 Ilmu Komunikasi Stisip...