Selasa, 21 Desember 2021

RESMI BUKA TOKO ONLINE BATU GIOK PERTAMA DI KOTA PALEMBANG, CETTO.OFFICIAL LAKUKAN 3 STRATEGI INI!

 

Postingan Grand Opening Cetto.official 12/10/2021.











Secara sadar atau tidak, trend merawat kulit wajah menggunakan produk skincare sangat berkembang pesat apalagi saat pandemi virus covid-19, kebanyakan masyarakat luas menghabiskan waktu didalam rumah, sehingga banyak masyarakat yang membeli produk skincare karena melihat trend disosial media tentang skincare menjadi meningkat. 

Hampir mirip dengan trend fashion, setiap tahunnya skincare selalu memiliki trend yang berbeda dan berubah-ubah. Berdasarkan pengamatan saya sebagai orang yang aktif bermain media sosial, saya melihat bahwa di tahun 2020-2021 ada banyak sekali produk serum dengan berbagai macam claim mulai dari mencerahkan, menghilangkan noda, memudarkan bekas jerawat, dan lain sebagainya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu karena saking banyaknya. 

Selain serum ternyata trend menggunakan masker wajah juga semakin meluas, tak jarang kaum hawa sangat sering membagikan foto selfie disosial media saat menggunakan masker wajah. 

Trend penggunaan skincare ini membuat saya melihat peluang yang akhirnya saya putuskan untuk membuat small business. Produk yang saya jual adalah Beauty Tools atau alat kecantikan yaitu Jade Roller dan Gua Sha yang terbuat dari material batu giok asli. 

Produk ini saya beri nama Cetto.official dan resmi saya buka di toko online (Instagram & Shopee) pada tanggal 21 Oktober 2021. Pada dasarnya produk ini sudah saya jual di toko online mulai tanggal 18 Oktober 2021, namun saya memilih meresmikan pada tanggal 21 Oktober 2021 karna tanggal tersebut merupakan tanggal cantik sekaligus saya dapat mengingat bahwa pada tahun 2021 adalah awal dari keberanian saya untuk memulai usaha kecil ini.

Lalu apa korelasi antara skincare dan alat kecantikan? Korelasinya adalah bahwa produk yang saya jual memiliki fungsi sebagai alat bantu dan bermanfaat untuk memaksimalkan penyerapan dari pengaplikasian serum pada kulit wajah, karna berbentuk roll dan digunakan dengan cara yang sangat mudah, saya berkeyakinan produk ini akan dapat diterima oleh masyarakat luas terutama masyarakat menengah keatas. 

Contoh Penggunaan Jade Roller saat skincare-an.
 
Walaupun masih terbilang bisnis kecil, saya tidak lupa untuk melakukan Grand Opening pada toko online saya di sosial media yakni Instagram. Grand Opening adalah pengumuman bahwa sebuah usaha bisnis baru telah resmi dibuka secara umum dan sudah bisa dinikmati atau produk sudah bisa dipesan oleh masyarakat. 

Sesuai dengan judul bahwa saya akan berbagi mengenai 3 strategi promosi yang saya gunakan saat pertama kali melakukan Grand Opening Cetto.official walaupun dengan banyak keterbatasan.
 
1. Jenis Grand Opening dan Penetapan Tanggal.
 
Poster GrandOpening Cetto.official.
 
Biasanya Grand Opening digelar dengan meriah seperti acara makan-makan diiringi alunan musik, dikarenakan pandemi covid-19 Grand Opening bisnis saya hanya  digelar secara online melalui pengumuman di Instagram saja. Sehingga jenis Grand Opening ini adalah termasuk jenis penjualan dimana saya hanya menjual 30 produk pertama dengan eksklusif packaging bagi 30 pembeli pertama.

Namun pada dasarnya produk Cetto.Official sudah memiliki massa, dimana pertama kali saya mempromosikan melalui platform TikTok sudah ada ribuan orang yang ingin membeli produk ini, sehingga hal ini memudahkan saya yang hanya tinggal menetapkan tanggal saja kapan produk ini bisa dipesan oleh mereka. 
Tanpa berlama-lama saya mempersiapkan semuanya dalam jangka waktu satu minggu, lalu pada minggu berikutnya produk Cetto.official sudah resmi dapat dipesan di toko online seperti Instagram dan Shopee.
Strategi nya adalah kecepatan saya dalam mempersiapkan semuanya agar saya tidak membuat calon konsumen tidak menunggu terlalu lama.  

2. Dukungan relasi.

Merupakan keberuntungan bagi saya bahwa saya memiliki relasi yang cukup untuk membuat bisnis kecil saya dapat dikenal masyarakat luas. Strategi dukungan relasi ini adalah dimana saya mendapatkan bantuan dari teman-teman influencer untuk memposting poster di masing-masing Instagram mereka sebagai pemberitahuan bahwa bisnis kecil saya sudah hadir di Kota Palembang dan sudah bisa dipesan secara online. Hal ini cukup berpengaruh karna sebagian dari followers saya adalah orang-orang yang melihat postingan poster tersebut.
 
Postingan poster teman-teman di Instagram.

3. Menjadikan Grand Opening sebagai Perayaan.

Untuk mengundang masyarakat dan meningkatkan insight Instagram, Cetto.official melakukan giveaway beberapa kali dalam kurun waktu satu bulan selama Grand Opening pada bulan Oktober lalu hingga Desember ini. Bukti nyata bahwa strategi ini berhasil terlihat dari naiknya jumlah followers Cetto.official yang semula hanya 500 menjadi 837 followers.

Followers Instagram Cetto.official.

Nah, sebagai bentuk kepedulian Cetto.official kepada seluruh kaum hawa di dunia terlepas dari 3 strategi diatas, Cetto.official selalu memberikan kualitas yang terbaik untuk para konsumen dengan tujuan agar produk ini bermanfaat dan menjadi solusi yang tepat dalam hal produk alat bantu kecantikan. Keren banget ya! Yuk segera kunjungi toko online nya di Shopee: 021cettoofficial dan Instagram: @cetto.official.

 

 

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar